Jumat, 06 Oktober 2017

Penutup Kabel Pada Dinding



Kebanyakan penduduk Indonesia memiliki sekitar 24 unit alat elektronik atau lebih di rumah mereka. Berdasarkan hal itu akan ada banyak kabel berserakan di rumah mereka. Kabel yang berserakan tentu bisa merusak pemandangan, maupun keindahan pada interior rumah, banyaknya kabel listrik yang berserakan, juga akan menimbulkan resiko sengatan listrik. Maka dari itu anda perlu alat penutup kabel pada dinding, maupun lantai. Salah satu alat untuk management kabel, penutup kabel, atau pelindung kabel listrik pada dinding adalah Overflow Cord Protector, alat ini adalah berupa cetakan plastik yang bisa digunakan untuk menyembunyikan atau merapikan  kabel pada dinding dan kabel yang tergeletak di lantai.
Berikut dibawah adalah contoh Overflow Cord Protector:



Tidak hanya Overflow Cord Protector, alat untuk menyembunyikan kabel. untuk memperindah pemandangan pada interior rumah anda. Anda juga bisa memakai Bahan PVC yang biasanya digunakan untuk pintu plastik. Sebelumnya orang-orang cenderung menggunakan bahan material triplek sebagai plafon. Tetapi kini Bahan PVC yang biasanya digunakan untuk pintu plastic, sudah dapat digunakan sebagai plafon dan alas dinding. Dengan PVC tampilan rumah anda dapat dibuat lebih berwarna sesuai selera anda, karena selain jenis plafon yang dibuat dari bahan PVC , memiliki bobot atau berat yang sangat ringan dan memiliki banyak keunggulan seperti tahan air, anti rayap dan tidak merambat api (tahan api). Plafon PVC ini juga memiliki banyak varian warna, jenis dan desain yang stylish. serta mudah dibersihkan. Pemasangan atau instalasi  juga terhitung cepat dan praktis sehingga mudah dibongkar pasang.

Lalu selain plafon ada juga alat yang dinamakan Panel UPVC singkatan dari Unplasticized Polyvinyl Chloride, yang merupakan salah satu material yang relatif baru untuk digunakan sebagai plafond dan panel dinding. Panel UPVC lebih kuat dan  tahan lama dibanding dengan Panel PVC biasa karena telah melalui proses kimia untuk meminimalkan sifat plastiknya. Lebih jelasnya UPVC adalah kependekan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride yang memiliki komposisi material 85% PVC dan 15% Stabilizer, modifier, filler, colur pigments, dan titanium dioxide komposisi tersebut adalah komposisi yang membuat UPVC tahan terhadap perubahan cuaca. Kelebihan UPVC yang paling utama, dibandingkan dengan kayu adalah terbebas dari ancaman rayap. Dan kelebihan UPVC dari bahan aluminium adalah, UPVC lebih tahan terhadap cuaca, tidak keropos, memuai, ataupun menyusut. Selain itu UPVC Sebagai bahan material pada plafond dan panel dinding, memiliki beberapa keunggulan antara lain :
  1. Mudah dan cepat dalam proses pemasangannya karena menggunakan sistem knock down.
  2. Tidak memerlukan finishing lagi pada saat pemasangannya (tidak perlu dempul dan cat)
  3. Profil panel UPVC yang berongga sehingga menghambat perambatan panas.
  4. Memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan udara lembab
  5. Memiliki ketahanan yang baik terhadap air rayap
  6. Termasuk material yang ringan dengan berat 2,4 – 3 kg/m2 sehingga menghemat rangka
  7. Tersedia bermacam-macam motif dan warna
  8. Mudah perawatannya, hanya perlu dilap dengan air
Saat ini harga panel UPVC terpasang untuk plafond dan panel dinding (termasuk rangka besi hollow galvanis) berkisar antara Rp. 150.000,- / m2 sampai Rp. 210.000,- / m2 tergantung motif dan warna finishingnya. Banyak sekali alternatif untuk memyembunyikan, atau penutup kabel pada dinding, guna memperindah interior rumah anda. Hal yang harus diperhatikkan adalah alat ataupun bahan apa yang harus anda gunakan, agar cocok dengan  interior rumah anda. Sampai disini artikel saya yang berjudul penutup kabel pada dinding, semoga dapat membantu anda. terima kasih.








1 komentar:

  1. bisa beli dimana ini. ada buka di toko online semacam bukalapak atau tokopedia tidak

    BalasHapus